Pastikan Malam Natal Kondusif, Kabinda Jambi Bersama Forkopimda Laksanakan Pengecekan Sejumlah Gereja di Kota Jambi

IDEAA.ID, JAMBI – Kabinda Jambi bersama Forkopimda mengecek langsung pelaksanaan malam Natal di sejumlah gereja di Kota Jambi. Sabtu malam (24/12).

Pengecekan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin guna memastikan malam Natal di Kota Jambi berlangsung aman dan kondusif Disela-sela pengecekan.

“ini untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan malam Natal” ujar Kabinda Jambi.

sementara itu saat di konfirmasi Pol Irawan David Syah menyampaikan. “Hingga saat ini situasi aman, tidak ada kendala, mudah-mudahan sampai seterusnya aman,” ujarnya.

lanjut Kabinda Jambi “Polri bersama TNI dan instansi terkait lainnya memberikan pelayanan dan pengamanan optimal kepada masyarakat yang menjalani ibadah Natal dan Tahun Baru.” sampainya .

Diketahui, Polda Jambi siagakan 3.197 personel gabungan untuk amankan ratusan tempat ibadah Gereja dan tempat keramaian di Provinsi Jambi selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Personel dari Polda Jambi dan Polres jajaran sebanyak 1.653 personel, TNI 276 personel dan instansi lainnya sebanyak 1.268 personel Selama pelaksanaan operasi, personel pengamanan di siagakan di pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan yang didirikan di sejumlah titik di Provinsi Jambi. (piq)

*Silakan Share