Terkait Gaji Honorer Sarolangun, Mahasiswa Sebut Pemda dan DPRD seperti Lepas Tangan dan Tak Bertanggung Jawab

IDEAA.ID, Sarolangun – Gabungan Mahasiswa Sarolangun menggelar aksi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakya Daerah Sarolangun (DPRD) pada selasa 20/12/2022.
Aksi ini terkait gaji Tenaga Kerja Daerah atau Honorer Sarolangun pada tahun 2021 yang tersisa satu bulan belum di bayar oleh Pemerintah Daerah kabupaten Sarolangun.
dalam aksi tersebut, mahasiswa merasa kecewa karna tidak mendapatkan jawaban dari pihak Pemerintah Kabupaten dan DPRD Sarolangun.
Hal itu di sampaikan Oleh Koordinator Umum Aksi Arpan.

” mereka kembali beralasan dengan terhalang rugulasi atau aturan pembayaran. Sedangkan ini akhir tahun, kalau tidak di bayar bisa jadi honorer kembali gigit jari.” ujarnya aktivis sarolangu yang juga Sekarang sebagai Presiden Bem Stai Ma’arif Sarolangun.

Dengan nada kecewa dia mengatakan, Dari fakta integritas yang sudah kami buat saja tidak ada satupun mereka yang mau menanda tangani surat tersebut.

” dari sirat fakta integritas terkait pembayaran gaji honorer yang kami buat tidak ada satupun dari Pihak Pemda dan DPRD yang mau menanda tangani,” katanya

Hal wajar ketika hari ini kami menilai bahwa pihak Pemerintah Daerah dan DPRD lepas tangan dan tidak bertanggung jawab dangan hal tersebut.

” Sepertinya mereka lepas tangan dan tidak bertanggung Jawab terkait hal tersebut,” sebutnya.

Dia mengatakan Dalam hal ini seharusnya mereka berbicara dengan hati nurani, tentu solusi yang perlu disampaikan, namun malah bukan itu yang jadi jawaban mereka, tapi masih saja beralasan.

“Seharusnya mereka memberi solusi untuk itu. Namun kenyataannya mereka masih mencari alasan tentang tidak bisa membayar gaji honorer tersebut.” ungkapnya.

Ditanya tentang bagai mana langkah selanjutnya, dia mengatakan akan megelar aksi yang lebih besar lagi.

” kita tidak akan tinggal diam kita akan kembali mengadakan aksi yang lebih besar lagi,” tegasnya

Hal senada juga di sampaikan oleh Mahasiswa Stai Darul Ulum Sarolangun Subra, dia mengatakan akan ada aksi besar-besaran oleh Mahasiswa Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun.

” Saya pastikan akan ada Aksi yang lebih besar dari ini, yang akan melibat mahasiswa Provinsi jambi di depan Gedung Pemerintah Kabupaten Sarolangun ini.”Tangannya.

Dalam aksi tersebut Massa Aksi di sambut oleh Setretaris Daerah Kabupaten Sarolangun Endang Nasir dan Legislatif M.Saihu, Hermi S.Sos dan Fadlan Kholik.(wld)

*Silakan Share