Macet Parah di Jalan Lintas Tembesi Jambi

Batanghari, Korankomando.com

Sejumlah titik arus di ruas jalan lintas Jambi Muara Bungo tepat nya di muara bulian hingga Tembesi mengalami kemacetan parah,kendaraan Roda empat padat merayap, hingga macet, sepanjang kurang lebih 15 km, dari arus Jalan Lintas muara tembesi menuju muara bulian Senin (31/10/2022).

Sebagian kondisi jalan juga mengalami kerusakan parah di sejumlah titik, antara lain dari Desa Tenam, Kelurahan Sridadi, Muara Tembesi, hingga Kota Muara Bulian, dengan rusaknya ruas ini, merupakan salah satu faktor mengakibatkan timbulnya kemacetan parah.

Tampak iringan kendaraan melambat bagaikan semut, di sepanjang jalan menuju Tembesi, dari arah Kota Muara Bulian, begitu juga sebaliknya, sekira pukul 20.00 WIB.

Dengan kemacetan parah,yang diakibatkan sejumlah truk batu bara terparkir di bahu jalan. Kendaraan saling mendahului baik dari arah kiri, dan kanan. Sehingga salah satu jalur tertutup oleh tumpukkan kendaraan.

Hal ini Terekam oleh seorang sopir truk, yang tidak mau disebut namanya dalam berita ini,melalui kamera HP selulernya. hingga dari pukul 03.00 wib sampai dengan pukul 13.00 WIB pada Senin (31/10/2022) masih tampak kemacetan di sepanjang Jalan Lintas Tembesi Jambi.

“Kami terjebak di sini dari pukul 3.00 wib pagi,”sampai saat ini pukul 20:00 wib blm juga ada pergerakan . tutur seorang sopir truk ke awak media, Senin (31/10/2022).

Menurut keterangan dari seorang pengendara sepeda motor mengatakan, jarak tempuh dari Kelurahan Sridadi menuju ke Desa Ampelu biasanya memakan waktu selama 45 menit.

“Hampir 2 jam lamanya untuk ke Desa Ampelu, dari Sridadi hingga Timbangan Tembesi macet,” tutur pengendara motor, yang sehari-harinya berprofesi guru, Senin (31/10/2022) pagi. (Anton Kelana)

*Silakan Share