Meresahkan!!! Ada Oknum Dosen Arogan di Salah Satu PTS di Jambi, Ancam Mahasiswa dengan Nilai

Gambar Ilustrasi ideaa.id

Jambi- Isu tak sedap menerpa salah satu Perguruan Tinggi Swasta di Jambi. Kali ini, salah seorang Dekan yang juga berperan sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) berinisial HB di duga bertindak semena-mena dalam memberikan penilaian terhadap mahasiswa bimbingannya.

Beberapa mahasiswa yang terlibat dalam bimbingan tersebut mengeluhkan bahwa penilaian yang diberikan tidak didasarkan pada kriteria objektif yang jelas. Mereka merasa nilai yang diterima lebih ditentukan oleh suasana hati (mood) DPL daripada prestasi atau hasil kerja yang mereka lakukan selama KKN.

“Nilai yang kami terima tidak sesuai dengan usaha yang sudah kami curahkan. Terlihat bahwa penilaian diberikan tanpa adanya standar yang transparan.” ujar salah satu mahasiswa yang enggan disebutkan namanya.

Sementara, berdasarkan lembaran nilai KKN yang diberikan oleh Desa, mahasiswa posko tersebut dinilai sangat baik.

Ia menduga ada intervensi terhadap Pusat Pelaksana (Puspel) KKN di kampusnya untuk tidak mengubah nilai yang diserahkan oleh DPL yang juga merupakn Dekan di Perguruan Tinggi tersebut.

“Saya curiga ada intervensi kepada Tim Puspel KKN, karena saya yakin Tim Puspel tau respon masyarakat dan kinerja Posko Kami” Tutupnya.

Keluhan ini memicu kecemasan di kalangan mahasiswa, terutama mereka yang berada di semester akhir dan membutuhkan nilai yang baik untuk menyelesaikan studi tepat waktu.

*MF

*Silakan Share