Dinamika Politik Tanah Sekudung Fadli-Darmadi Bertemu, Bagaimana Dengan Monadi?

Kerinci – IDEAA.ID || Tigo Luhah tanah sekudung masih menjadi kantong besar bagi kandidat bakal calon Bupati Kerinci tahun 2024. Hal itu membuat dinamisnya situasi politik di daerah Siulak tersebut, karena hingga saat ini banyak tokoh-tokoh yang bermunculan di wilayah tigo Luhan tanah sekudung yang mengatakan siap untuk maju pertarungan di Pilkada Serentak 2024. 28/05/2024

Beberapa tokoh yang dianggap paling menonjol saat ini ialah Monadi, Darmadi dan Fadli Sudria. Melihat situasi di lapangan, tim dari masing-masing kandidat terus berperang opini lewat udara (medsos) yang saling mengutarakan pendapat terbaik antar kandidatnya masing-masing. 

Manuver politik tentu akan terus bergulir, terakhir terlihat bertemunya Fadli Sudria dan Darmadi di kediaman Darmadi. Tentunya ini menjadi pertanyaan, apakah pertemuan ini bentuk dari perlawanan terhadap kandidat Monadi, atau bisa jadi menjadi bersatu dan kesepakatan kedua tokoh ini saja.

Kondisi seperti ini tentunya akan memperkuat basis suara di wilayah tigo luhah Tanah sekudung. Dalam pertemuan tersebut yang di posting akun Fadli Sudria dalam bentuk video, Fadli Sudria menghimbau dan mengajak tim dan relawan untuk tetap bersatu.

“Saya menghimbau kepada seluruh tim dan simpatisan Fadli dan bapak Darmadi khususnya di Tigo Luhah Tanah Sekudung untuk tidak risau menyikapi suasana jelang Pilkada Kabupaten Kerinci pada November 2024 mendatang, apapun yang terjadi kedepan kami bersepakat bersatu padu membangun Kerinci. Apapun yang terjadi kedepan kami sudah sepakat karena saat ini kami masih berjuang mendapatkan perahu pengusung,”kata Fadli 

Hal lain juga disampaikan oleh Darmadi dalam pertemuan tersebut yakni mengajak tim dan relawannya tetap tenang dan jangan gelisah atas situasi yang terjadi saat ini.

“Mari kita tenang dulu. Tidak usah risau, gelisah dan hindarilah gesekan karena kita memiliki satu pemahaman membangun Kerinci kedepannya untuk itu mari kita berjuang bersama dan bersatu padu menyambut Pilkada Kerinci. Intinya kita sama-sama cinta terhadap Kerinci,”tegas Darmadi. 

Dari pertemuan kedua tokoh tersebut, apakah ini bentuk dari perlawanan terhadap Monadi ? Hal ini masih belum bisa kita jawab.

mengingat wilayah Tanah sekudung masih menjadi primadona dan kantong besar pemilik hak suara, maka pertemuan ini patut dipertimbangkan. Karena keduanya memiliki tim dan simpatisan yang hingga saat ini masih bergerak satu sama lain.

Untu informasi, Data terakhir dari Pemilihan umum 2024, DPT di wilayah kerinci mudik memiliki suara cukup besar. Meliputi, Gunung Kerinci 9.669, Gunung Tujuh 11.205, Kayu Aro 15.322, Kayu Aro Barat 16.515, Siulak 17.333, dan Siulak Mukai 8.912 memiliki potensi besar untuk mengantarkan putra-putra terbaik kandidat Bupati dari Kerinci mudik memenangkan Pilkada nanti. (akb)

*Silakan Share