Bupati Kerinci Adirozal Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Sentral Bersama Pasar Rakyat Lubuk Nagodang

KERINCI – IDEAA.ID || Bupati Kerinci melatakkan batu pertama,guna pembangunan gedung produksi bersama sentra industri kecil dan menengah dodol kentang dan pasar rakyat yang bekersama dengan Kementerian Perindustrian dan  Perdagangan RI,  yang berlokasi Desa Lubuk Nagodang Kecamatan Siulak Kabupaten Kerinci.

Dalam Kegiatan ini turut serta d hadiri oleh Wakil Bupati Kerinci Ami Taher,OPD,Forkompimda serta tamu undangan.

Dimana pembangunan gedung ini berasal dari Dana Alokasi Khusus Kementerian Perindustrian dan Perdagangan RI,Sebesar Rp.3,1 Milyar.

” Untuk target pembangunan gedung ini sendiri di perkirakan memakan waktu selama 4 Bulan kedepan,”Kata Bupati Kerinci Adirozal,Kmais (3/8)

 Ia juga menjelaskan,keberadaan gedung ini nantinya,bisa membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat sekitar,lantaran adanya kegiatan jual beli yang di lakukan oleh masyarakat.

Disamping itu,Bupati Kerinci juga meminta kepada masyarakat jika nantinya gedung ini selesai di bangun untuk di mamfaatkan sebaik mungkin,turut serta menjaganya jangan ada yang merusak maupun mencoret fasilitas yang telah ada.

” Jika sudah ada  fasilitas gedung mari kita jaga sama-sama menjaganya,mamfaatnya kita juga merasakannya,”Ujarnya

Lebih lanjut di sampaikan oleh Bupati Kerinci Adirozal,bahwa dodol kentang memang sudah menjadi oleh-oleh khas Kabupaten Kerinci yang di produksi di Desa Lubuk Nagodang,melalui gedung centra  bersama produk andalan asal Kabupaten Kerinci bisa di jual di sini sehingga masyarakat yang datang untuk mencari oleh-oleh bisa langsung datang ke lokasi ini.

“Wisatawan tidak susah lagi untuk mencari lokasi pusat oleh-oleh asal Kabupaten Kerinci,jika gedung sudah berdiri sudah ada pedagang yang berjualan akan lebih bagi wisatawan untuk datang dan mencari oleh-oleh disini,karena Kabupaten Kerinci memiliki potensi yang bisa di kembangkan,”Tutupnya.

*Silakan Share