Universitas Siber Muhammadiyah Pokjar Kerinci Sukses Gelar Bimbingan Teknis dan Kuliah Umum Bersama Mahasiswa Baru Sibermu

KERINCI – IDEAA.ID || Universitas Siber Muhammadiyah Pokjar Kerinci Mengelar Bimbingan Teknis dan Kuliah Umum Bersama Mahasiswa Baru Sibermu Pokjar Kerinci berlokasi di Cendana Sko Cafe & Resto Hamparan Pugu Semurup Kec.Air Hangat Barat, Dibuka Langsung Oleh Rektor Sibermu Dr. Bambang Riyanta, ST.,MT Melalui Zoom Meeting, Minggu (17/09/2023).

Bimtek dan Kuliah Umum Mahasiswa Baru Sibermu Pokjar Kerinci di Buka Langsung Oleh Rektor Sibermu Pusat dan Kepala Sibermu Pokjar Kerinci Hadial Putra, MA Melalui Zoom Meeting dan Offline yang diikuti 35 Mahasiswa Baru, Dilanjutkan dengan Kuliah Umum Oleh Buya Sijum Latif Tentang Kemuhammadiyahan & Pendidikan dan Bimbingan Teknis Perkuliahan Serta Tata Cara Pembelajaran Jarak Jauh Oleh Tim Sibermu Pokjar Kerinci.

Kepala Sibermu Pokjar Kerinci Hadial Putra, M.A dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Universitas Siber Muhammadiyah saat ini menyelenggarakan program studi pembelajaran online, karena teknologi saat ini sudah memberikan ruang dan akses untuk menggelar pembelajaran di mana saja.

Dia juga menjelaskan Bahwa Tujuan Kuliah Umum dan Bimtek Mahasiswa Baru Sibermu Pokjar Kerinci untuk memudahkan Mahasiswa Baru dalam Mempelajari Tata cara Perkuliahan Jarak Jauh dan Metode Kuliah di Sibermu, ia Juga Menyampaikan Mahasiswa Baru Sibermu Pokjar Kerinci tidak hanya berasal dari Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh akan Tetapi 10 Mahasiswa terdapat di Luar Daerah Mulai dari Bengkulu, Jambi, Padang dan Ada yang Di Luar Negeri Seperti Malaysia dan Jepang, Tentu Hal ini Sibermu adalah Solusi yang tepat Fleksibel untuk belajar di mana saja tidak terbatas dengan Metode Kuliah Full Online dan Biaya Kuliah Terjangkau.

“Mahasiswa Sibermu Pokjar Kerinci Merupakan Lintas Profesi ada yang dari Kepala Desa, Perangkat Desa, Pengusaha, Ahli IT, Hingga Dosen dan Hakim di Pengadilan Agama Sungai Penuh, Sejak dibukanya Sibermu Pokjar Kerinci Memang sangat Menarik Minat Masyarakat untuk Melanjutkan Ke Perguruan Tinggi Oleh sebab itu nantinya akan diadakannya Beasiswa untuk Membantu Mahasiswa yang Berprestasi atau Kurang Mampu ” tuturnya.

“Mahasiswa Sibermu Pokjar Kerinci yang Mengikuti Kuliah Umum dan Bimtek pada Hari ini Merupakan Lintas Jurusan, yaitu Mulai dari Jurusan Hukum, Manajemen, Akuntansi, Sistem Informasi, Informatika Hingga Administrasi Kesehatan, Memang sejak dibukanya Sibermu Pokjar Kerinci Beberapa Jurusan ini sangat Menarik Minat Calon Mahasiswa Baru, Ditambah dengan Semua Jurusan Telah Terakreditasi Baik oleh Dikti” Ujar Kepala Sibermu Pokjar Kerinci.

ia Juga Menambahkan Nantinya Kedepan Universitas Siber Muhammadiyah akan Membuka Jurusan Baru Seperti PGSD, Ilmu Komunikasi dan Psikologi, Sibermu Muncul sebagai Solusi untuk siapa saja dapat Mengakses Pendidikan dengan Metode Kuliah yang Fleksibel dan Biaya Terjangkau Mulai dari 1.050.000 Sudah Bisa untuk Kuliah di Sibermu.

Sementara itu, Rektor Universitas Siber Muhammadiyah Pusat. Dr. Bambang Riyanta, S.T., M.T., menyampaikan di Era revolusi industri 5.0 yang telah menawarkan sistem pendidikan jarak jauh sebagai inovasi abad 21 merupakan sistem pendidikan dengan paradigma baru yang memiliki daya jangkau luas melintasi ruang dan waktu.

“Bahwa Muhammadiyah sebagai organisasi Islam yang berkemajuan menerjemahkan tantangan ini dengan mendirikan Universitas Siber Muhammadiyah (SiberMu) yang mengembangkan model pembelajaran online mutakhir. Model pembelajaran ini membuka akses pendidikan bagi siapa saja, di mana saja, dan kapan saja secara fleksibel,” ungkapnya.

Adapun Program yang ada di Studi Universitas Saiber Muhammadiyah Kerinci;
S1-PJJ Informatika
S1-PJJ Sistem Informasi
S1-PJJ Administrasi Kesehatan
S1-PJJ Hukum
S1-PJJ Menajemen
S1-PJJ Akutansi

*Silakan Share