Pemasangan Stiker Pada Angkutan Batubara, Al Haris Minta Perusahaan Pemilik IUP Patuhi Aturan

IDEAA.ID, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris secara simbolis memasang stiker nomor lambung di kendaraan angkutan batubara yang beroperasi di wilayah Provinsi Jambi, Jumat (13/1/2023).

Untuk menyelesaikan permasalahan akibat angkutan batubara yang selama ini terjadi di Provinsi Jambi dengan pemasangan stiker yang terintegrasi, sebagaimana dilangsir dari TribunJambi.

“Hari ini kita memasang stiker di mobil angkutan batubara yang selama ini memang menjadi masalah kita semua,” kata Al Haris usai pemasangan sticker.

Ia mengatakan tujuan pemasangan stiker ini agar semua terintegrasi, karena sticker ini terintegrasi dengan aplikasi yang bernama Sim Salabim, yang berisikan semua data perusahaan, kendaraan hingga sopir.

“Kita berharap ini bisa jalan, pengawasannya juga bisa baik, ini yang kita harapkan,” ucapnya.

Selain itu dirinya juga meminta agar pelaksanaan ini bisa konsisten, tidak hanya pemasangan secara simbolis, namun implementasinya di lapangan juga harus sesuai agar tidak timbul permasalahan yang sama, terutama pemasangan sticker harus segera dilakukan.

“Artinya adalah semua kuota 11.500 kendaraan itu saya minta semuanya terpasang semua, tuntaskan semua jumlahnya,” tegasnya.

Kemudian Al Haris juga mengimbau kepada perusahaan pemilik IUP agar dapat mematuhi peraturan yang sudah diterapkan agar persoalan Batubara ini bisa terselesaikan.

“Sama-sama kita mematuhinya, sama-sama solid kita, agar masalah ini tuntas,” ungkapnya.

Ia meminta semua perusahaan berkomitmen, jika komitmen tidak kuat, maka yang akan menjadi korban adalah masyarakat, “Kalau komitmen tidak kuat, kasian masyarakat,” tutupnya.

*Silakan Share