Buka Enam Prodi, Universitas Siber Muhammadiyah Sasar Seluruh Golongan

IDEAA.ID, Kerinci – Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Kerinci  perkenalkan Universitas Siber Muhammadiyah (USM) sebagai salah satu universitas yang mengutamakan kuliah online dalam proses pembelajarannya.

Sekretariat UPBJJ Universitas Siber Muhammadiyah telah dibuka di Kabupaten Kerinci hal ini Merupakan Langkah Nyata Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kerinci bekerjasama dengan USM untuk Memajukan Pendidikan dan SDM yang ada di Kabupaten Kerinci, Tidak ada alasan untuk tidak kuliah biaya murah, fleksibel, kuliah online, tidak menganggu waktu kerja dan bisa untuk semua golongan umur.

Sekretariat UPBJJ Sibermu Kerinci Membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang I bagi Masyarakat Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Sekretariat yang beralamat di jalan lintas Sungai Penuh – Padang KM 8 Hamparan Pugu Semurup Kecamatan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci.

Rektor USM, Bambang Riyanta mengatakan, program ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya adalah mengutamakan pembelajaran online yang efektif dan inovatif, fleksibel, terbimbing, cocok untuk semua golongan, terjangkau, skema baru, dan menggunakan kurikulum kampus merdeka.

“Ini fleksibel bisa belajar kapan pun dan dimana pun dengan bentuk pembelajaran terbimbing. Dapat diikuti mulai dari karyawan hingga fresh graduate. Selain itu biaya kuliahnya terjangkau dan dapat dibayarkan dua kali per semester, memiliki skema transfer kredit dan RPL, serta memiliki kebebasan memilih mata kuliah yang diminati,” ungkapnya dalam konferensi pers di Universitas Muhammadiyah Kendari pada Jum’at, (30/12/22).

Selain itu USM juga menawarkan enam program studi bagi calon mahasiswanya yakni, Progam studi Informatika, Sistem Informasi, Administrator Kesehatan, Hukum, Manajemen, dan Akuntansi.

“Uang masuk Rp. 500 ribu termasuk jas dan almamater, dengan biaya persemester bagi penuh waktu Rp 1.850.000 untuk 18 SKS, dan paruh waktu sebesar Rp. 1.040.000 untuk 9 SKS,” ungkapnya. (Ham)

*Silakan Share