36 Bacalon DPD RI, Baru 17 Ajukan Akses Silon

JAMBIONE.COM, JAMBI – Tahapan pencalonan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI telah dimulai. Hingga Senin (12/12) kemarin tercatat sudah ada 36 orang datang ke KPU memberikan mandat.

Namun baru 17 orang yang telah mengajukan akses sistem informasi pencalonan (silon) secara resmi ke KPU Provinsi Jambi.

Empat diantaranya adalah dari petahana yaitu, Eliviana, H. M Syukur, Ria Mayang Sari dan H. M Sum Indra. Mereka akan diberikan akses silon oleh KPU pada Selasa (13/12).

Anggota KPU Provinsi Jambi Apnizal mengatakan, KPU akan memberikan akses silon kepada 17 nama yang telah mengajukan secara resmi. “17 ini sudah meminta secara resmi, untuk input data,” katanya.

Akses silon ini juga diberikan kata Apnizal, karena aplikasi silon DPD ini sudah selesai. “Akses silon ini akan diberikan kepada 17 orang yang sudang mengajukan secara resmi,” tukasnya.

Tapi kata Apnizal, bukan berarti hanya 17 orang ini. Jumlahnya bisa saja nanti bertambah. “Bisa jadi jumlah bakal bertambah,” kata anggota KPU Provinsi bidang teknis ini kepada Metro Jambi, Senin (12/12).

Untuk penyerahan akses silon ini kata mantan anggota komisior KPU Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) ini, setiap bakal calon diundang dua orang, yaitu admin dan operator.

“Nah setelah itu pada tanggal 15 nanti kita akan adakan teknikal meting, untuk menyusun panjadwalan pendaftaran. Jadi pendaftaran kita jadwalkan supaya tidak tumburan,” tukasnya.

Saat pendaran nanti tambah Apnizal, akses silonnya dan persyaratannya akan dicek satu persatu. “Kalau tidak lengkap akan dikembalikan,” pungkasnya.(fey)

*Silakan Share