Muhammadiyah Jambi Laksanakan Rapimwil 2022

BANGKO, POTRETKITA.net – Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Jambi, sukses menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III, bertempat di Kota Bangko, 15-16 Oktober 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota PWM, pimpinan Majelis dan Lembaga tingkat Wilayah, Pimpinan Daerah Muhamdiyah di 11 Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi.

Tidak kalah penting, pada Rapimwil ini juga hadir Ortom Muhammadiyah dan para angkatan muda Muhammadiyah yang memiliki spirit untuk kemajuan Muhammadiyah Provinsi Jambi, diantaranya PW Aisyiyah, PW Pemuda Muhammadiyah, PW NA, PW IPM, DPD IMM, dan juga beberapa Ortom Muhammadiyah Tingkat Wilayah lainnya.

Dalam agenda tersebut juga hadir pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang mana sampai penghujung tahun 2022 mengalami banyak peningkatan, yang paling signifikan ialah AUM dalam Bidang Pendidikan, dimana hampir setiap ranting, cabang, maupun daerah ber fastabiqul Khoirot dalam mendirikan sekolah-sekolah bertaraf unggulan dan plus.

Disamping itu, juga telah berdiri Perguruan Tinggi Baru yakni Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun, sebelum itu dalam periode kepemimpinan saat ini juga telah merubah beberapa Perguruan Tinggi Muhammadiyah menjadi universitas, di antaranya Universitas Muhammadiyah Jambi, dan Universitas Muhammadiyah Muara Bungo.

Sehingga di PWM Jambi memiliki 4 Perguruan Tinggi (UM Jambi, Ummuba, STKIP-M Sungai Penuh, dan Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Sarolangun) tentunya ini menjadi modal awal bagi kemajuan persyarikatan Muhammadiyah.

Selain dari bidang pendidikan, tidak kalah penting juga berkembang pesat AUM dalam bidang Ekonomi Ummat, diantaranya BTM yang semakin berkembang, Lazismu, serta Suara Muhammadiyah yang telah hadir di Provinsi Jambi, hal ini tentunya berkat semangat berjamaah para warga persyarikatan di seluruh Kabupaten/Kota Provinsi Jambi dengan semangat yang menggembirakan.

Acara Rapimwil dibuka dan ditutup oleh Ketua PWM Jambi H. Suhaimi Chan HK. Forum Rapimwil kali ini berhasil menghimpun berbagai kemajuan dan progres report Muhammadiyah Provinsi Jambi yang disampaikan oleh PDM se Provinsi Jambi serta dari Ortom dan Majelis dan Lembaga tingkat Wilayah. Begitu juga persoalan dan dinamika yang terjadi dalam persyarikatan di berbagai daerah juga akan di carikan solusi terbaik dalam penanganannya.

Pada dasarnya, disampaikan Buya Suhaimi Chan “bermuhammadiyah itu bergembira, dan berpacu antara satu daerah dengan daerah lainnya untuk mengembangkan AUM serta Kaderisasi yang handal dan siap pakai dalam berbagai bidang dan keahlian”.

Dalam Rapimwil ke III PWM Jambi juga hadir salah seorang putra daerah yang mana pada saat sekarang Beliau diamanahi oleh Muhammadiyah sebagai Direktur Direktur LazisMu Pusat yakni Dr. Mahli Zainuddin Tago, M.A.

Kehadiran beliau pertama mengisi Kajian PDM Sarolangun, meresmikan jembatan Aur Berduri Merangin yang mendapatkan bantuan dari Lazismu Pusat. Kemudian ikut serta dalam mengarahkan dan memberikan berbagai solusi serta pencerahan bagi warga persyarikatan Muhammadiyah terutama untuk memperbaiki beberapa AUM yang mengalami penurunan dalam jihadnya.

Beliau juga menyampaikan “secara umum Muhammadyah kemajuannya luar biasa, tetapi memang ada daerah yang maju pesat dan ada juga daerah yang mengalami kemunduran dan diliputi persoalan yang cukup mendasar.”

Tapi, menurutnya, hal itu bisa diselesaikan salah satunya “Dengan Selalu Memberi”. Karena semangat Memberi bagi warga persyarikatan di yakini akan dapat merubah dan memantapkan keyakinan kepada sang pemilik rezeki untuk kelipatan yang kita berikan. Memberi bakti pada negeri dan hindari selalu meminta.(KASMAN KATIK SULAIMAN)

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *