Lima prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi meraih Sertifikat Standarisasi internasional

JAMBIONE.COM, MENDALO – Lima prodi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi (Unja) meraih sertifikat standarisasi internasional (ISO) yang merupakan bagian standarisasi ISO 21001:2018. Hal ini dikatakan oleh Dekan FEB Unja, Dr. Junaidi, S.E.,M.M., Selasa (27/9/22).

“Sebelumnya 4 prodi di FEB sudah terakreditasi ISO. Keempatnya adalah S1 Ekonomi Pembangunan, S1 Manajemen, S1 Akuntansi, dan S1 Ekonomi Islam,” katanya. Sertifikat diterima 6 Agustus 2021.

Sedangkan pada 19 September 2022) FEB Unja menerima lagi sertifika ISO. Kali ini unuk untuk lima prodi. Kelimanya adalah D4 Manajemen Pemerintahan, D4 Keuangan Daerah, D3 Perpajakan, D3 Akuntansi dan D3 Manajemen Pemasaran. “Sekarang sudah sembilan prodi di FEB terakreditasi ISO,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa standarisasi internasional ini adalah bukti pengakuan internasional terkait layanan. Jadi, layanan di FEB sudah mememenuhi standar khusus. ISO ini juga melahirkan beberapa produk SOP.

Dengan mengikuti aturan-aturan maka organisasi akan berjalan efektif dan efisien. ISO sejalan dengan akreditasi dan sudah membantu meningkatkan akreditasi dari BAN PT nasional dan internasional.

“Alhamdulillah, perluasan ISO 21001: 2018 untuk prodi D3 dan D4 FEB sudah mendapatkan sertifikat. Insya Allah, tahun depan lanjut ke prodi S2 dan S3,” tutupnya. (unja.ac.id/tya)

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *