DAD PK IMM Unja Siap Digelar, Awal: Saya Dukung, Ini Peluang

Sumber Foto: Dokumentasi DPD IMM Jambi

IDEAA.ID, JAMBI – Dukungan terus mengalir dari berbagai pihak jelang pembukaan Darul Arqam Dasar Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Universitas Jambi.

Muhammad Awal, SH., MH, demisioner ketua umum DPD IMM Jambi mengatakan, selain aktif melakukan perkaderan di perguruan tinggi Muhammadiyah IMM juga harus masif melakukan perkaderan di perguruan tinggi negeri atau non PTM.

“Perkaderan diperguruan tinggi negeri harus terus kita semarakan karena di dalam enam penegasan IMM salah satu terdapat poin IMM adalah eksponen di dalam Muhammadiyah. Artinya Muhammadiyah harus hidup tidak hanya di perguruan tinggi Muhammadiyah saja melainkan harus memberikan kontribusi terbaik di perguruan tinggi negeri non Muhammadiyah,” ucap Awal Senin, (26/9/22).

Selain itu, ia juga mengatakan kita harus optimis untuk pergerakan IMM di masa mendatang para alumni, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, warga Muhammadiyah dan seluruh komponen Muhammadiyah untuk berperan aktif dalam membantu mendukung pengkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang berada diperguruan tinggi non Muhammadiyah dengan memberikan support dan bantuan untuk kepentingan kaderisasi di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

Salah satu caranya adalah dengan memanfaatnkan modal sosial Muhammadiyah untuk membantu IMM dalam menjalankan trilogi gerakan IMM yaitu Intelektualias, Religius dan Humanitas di masyarakat kampus atau mahasiswa. Ketika hal tersebut dilakukan maka niscaya banyak kader-kader perserikatan Muhammadiyah yang memiliki peran dan kebermanfaatan.

“Saya dukung, ini peluang perkaderan di sana kita suport saya yakin PK IMM Unja akan besar, memiliki daya saing dan kebermanfaatan yang tidak kalah seperti organisasi kemahasiswaan yang lainnya, Mari memajukan organisasi ini dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong bersama “tegasnya.

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *