Tegas Gubernur Jambi, OPD Yang Kurang Pelayanan Ke Masyarakat Akan Di Sanksi

IDEAA.ID, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris mengapresiasi kinerja Ombudsman RI wilayah Jambi pada Penganugerahan Opini Pengawasan yang di selenggarakan di Aula Rumah Dinas Gubernur, Selasa (31/01/23).

Sejauh ini Ombudsman telah banyak menampung tuntutan masyarakat akan pelayanan publik terhadap Pemerintah, memberikan standar kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat.

“Tentunya semakin hari, tentu masyarakat semakin menuntut adanya rasa melayani dari pemerintah. Nah maka Ombudsman hadir bagiamana ini mereka muncul untuk membuat standar daripada kualitas pelayanan yang baik bagi masyarakat” kata Al Haris saat di wawancara pasca acara.

Selanjutnya Al Haris mengungkapkan bahwa 11 Kabupaten/Kota di Jambi sudah zona hijau yang menandakan bahwa pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing kabupaten baik.

“Alhamdulillah Jambi dari 11 Kabupaten/Kota sudah masuk zona hijau ya sebelas, satu yang masih zona kuning. Intinya adalah bahwa semakin hari juga semakin ada dari OPD dari operaturnya rasa ingin melayani dengan baik,” ungkapnya.

Kemudian dia menambahkan bahwa untuk OPD yang di suatu pemerintah daerah masih terasa kurang pelayanannya kepada masyarakat tentu akan diberikan sanksi.

“Kedepan tentu ada sanksi, ketika suatu OPD atau suatu pemerintah daerah itu memang warga merasakan kurang pelayanannya maka ini akan di beri sanksi,” tambahnya.

“Oleh karena itu kedepan kita menghendaki betul bahwa adanya aparatur yang sadar akan tugas dan pokok serta fungsinya dalam melayani masyarakat agar tercipta iklim yang baik di tengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa agar iklim investasi dan politik di Jambi baik harus dimulai dari Pelayanan Publik yang baik bagi masyarakat.

“Kalau sudah pelayanannya gesturnya baik maka iklim apapun akan baik dimulai dari investasi baik politik juga akan baik, semua baik tentunya. Maka pintu masuknya adalah itu tadi pelayanan publik yang baik kepada masyarakat,” jelas Al Haris.

“Jadi hari ini terimakasih banyak kepada Ombudsman semoga ini menjadi modal bagi mereka bagi aparatur ASN di Jambi OPD, Pemda lebih baik kedepannya,” tutupnya. (fiq)

*Silakan Share