Ketua Adat Koto Bento: Terbukti!! Paslon Lain Sulit Taklukkan Basis AZFER

Photo: Sepi massa Acara Paslon Lain di Pesisir Bukit

Sungaipenuh- Manuver paslon selain AZFER di  Kecamatan Pesisir Bukit, Kota Sungaipenuh akhirnya menucuat. Mirisnya manuver yang seharusnya didominasi oleh warga asli Pesisir Bukit, ternyata lebih dominan massa dari luar Kecamatan Pesisir Bukit. Hal ini dapat dilihat dari vidio yang diedarkan, baik secara live facebook maupun yang tersebar luas di medsos.  

Terkait ini, Ketua Lembaga Adat Koto Bento, Sukarman, Dpt gelar Depati Singo Lago Hilang Di Laman menuturkan(22/09/24), masyarakat 5 Koto umumnya sudah mantap mendukung Ahmadi Zubir, anak Jantan asli pesisir Bukit. Namun dapat kita lihat ada paslon lain yang ngotot manuver di wilayah 5 Koto. Namun antusiasnya tidak seberapa, malahan massa dari luar yang banyak.  

“Warga banyak yang ke Koto Tengah untuk deklarasi AZFER. Sementara Paslon lain berdasarkan laporan anak jantan ke saya, banyak dihadiri warga luar pesisir Bukit. Terbukti basis AZFER sulit ditakklukan”, jelasnya. 

Lebih lanjut, dia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan. Menurut dia perbedaan pilihan adalah hal yang biasa. Namun jangan sampai terprovokasi oleh kelompok kecil yang ingin memecah belah persatuan. 

“Dalam demokrasi boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai terprovokasi oleh oknum. Kita jaga kekompakan, jangan mau terpecah belah”, imbuhnya. 

Berikutnya dikatakan oleh pemuda setempat, menurutnya wajah-wajah dari luar pesisir bukit dominan di kegiatan paslon lain. Bahkan massa dari luar terlihat lebih mendominasi lokasi acara. 

“Lokasi Sepi. warga dari luar terlihat berbondong-bondong hadir. Sehingga ada juga terlihat keramaian”,  ujar pemuda Koto Bento yang identitasnya minta dirahasiakan.(*-*)

*Silakan Share