STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh Gelar PPKPS dan Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru 2024/2025

Sungai Penuh, 18-09-2024– STKIP Muhammadiyah Sungai Penuh menyelenggarakan Program Pengenalan Kehidupan Perguruan Tinggi bagi Mahasiswa Baru (PPKPS) dan masa ta’aruf pada tanggal 18-19 September 2024 di aula kampus. 

Acara ini mengusung tema “Optimalisasi Potensi Generasi-Z Unggul dalam Prestasi, Berintegritas, dan Berkhlak Mulia Guna Menyongsong Peradaban Luhur.”

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru dan di suport oleh seluruh jajaran dosen dan staf STKIP Muhammadiyah. 

Tujuan utama dari PPKPS dan masa ta’aruf adalah untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru mengenai lingkungan kampus, sistem akademik, dan berbagai organisasi kemahasiswaan yang dapat mereka ikuti. Selain itu, kegiatan ini juga berperan dalam membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan perguruan tinggi.

Tri Saswandi, S.Pd, M,Pd ketua panitia PPKps dan Mataf Maru T.A 2024/2025 menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah awal bagi mahasiswa dalam menggali potensi diri.

“Kami berharap melalui PPKPS ini, mahasiswa baru dapat memanfaatkan kesempatan untuk mengenali diri mereka lebih dalam, sehingga bisa mengembangkan potensi mereka masing-masing dengan maksimal selama menempuh pendidikan,” ujar Tri.

Kegiatan ini juga diisi dengan berbagai sesi motivasi, pengenalan budaya akademik, serta diskusi terkait nilai-nilai moral dan etika yang harus dijunjung tinggi sebagai mahasiswa.

Dengan mengusung tema besar yang berfokus pada generasi Z, PPKPS 2024 ini diharapkan mampu melahirkan generasi muda yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga memiliki integritas dan akhlak mulia.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini menjadi momentum penting bagi mahasiswa baru untuk memulai perjalanan akademis mereka dengan semangat dan motivasi tinggi. 

Dengan bimbingan dari dosen dan staf kampus, mahasiswa diharapkan mampu meraih prestasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di masa depan.(YR)

*Silakan Share