Sejarah Baru, Dokter Surmila Apri Yulisa Jabat Pimpinan DPRD Perempuan Pertama Kabupaten Kerinci

JAMBI – IDEAA.ID || Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada calon anggota legislatif terpilih yang akan menjabat sebagai wakil pimpinan DPRD di berbagai kabupaten/kota se-Provinsi Jambi.

Penyerahan ini dilangsungkan di kantor DPP Nasdem Jakarta, dipimpin langsung oleh Ketua DPW Nasdem Jambi, Sy Fasha, yang juga merupakan anggota DPR RI terpilih dari Dapil Jambi, Selasa (17/9/2024)

Untuk Kabupaten Kerinci DPW menyerahkan rekomendasi kepada dr Surmila Apri Yulisa sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kerinci dan Maskur sebagai ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kabupaten Kerinci periode 2024 – 2029.

dr Surmila Apri Yulisa dikonfirmasi membenarkan dirinya telah menerima rekomendasi dari DPP Nasdem untuk menjabat Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci. Ia mengatakan rekomendasi ini diserahkan Selasa siang (17/9/2024) bertempat kantor DPP di Jakarta yang diserahkan oleh Ketua DPW Nasdem Jambi Syarif Fasha bersama pengurus DPD Nasdem Kabupaten Kerinci.

“Alhamdulillah saya diberi kepercayaan sebagai wakil pimpinan DPRD Kerinci, semoga bisa memberikan warna baru di DPRD Kerinci sebagai penyalur aspirasi masyarakat,” katanya.

Ditanya langkah yang akan dilakukan setelah ditunjuk sebagai wakil pimpinan DPRD Kerinci, Surmila mengatakan dirinya akan fokus pada tupoksi sebagai DPRD, yang paling utama menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya berharap dengan adanya sejarah baru keterwakilan wanita sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci dapat membangkitkan semangat para wanita untuk ikut berpartisipasi 5 tahun yang akan datang di ajang pemilihan legislatif,” jelasnya.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada DPD, DPW dan DPP yang telah memberikan kepercayaan ini kepada saya,” pungkasnya.

Diterimanya SK sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Kerinci Surmila Apri Yulisa membuat sejarah baru untuk pertama kalinya mewakili kaum perempuan menjabat sebagai pimpinan DPRD.

*Silakan Share