Pj.Bupati Kerinci Asraf Buka Jambore Kader PKK Ke 52 Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Kerinci

KERINCI – IDEAA.ID || Pelaksanaan Jambore PKK kabupaten Kerinci ke 52 tahun 2024, berjalan dengan lancar dan sukses di buka langsung Pj.Bupati Kerinci Asraf pada Selasa (31/07/2024) di halaman kantor Bupati Kerinci Bukit Tengah Siulak.

PJ Bupati Kerinci Asraf didampingi Ketua TP. PKK Kerinci Ibu Nurhayati, membuka Puncak Hari Gerak PKK Kabupaten  Kerinci ke- 52 Tahun 2024 dengan Tema “Tingkatkan Kapasitas SDM PKK dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas Menuju Kerinci Sejahtera dan Bebas Stunting”.

Dalam sambutannya PJ Bupati Kerinci Asraf mengatakan Bahwa Jambore PKK ini merupakan wahana temu kader yang sangat penting untuk bersilaturahmi, serta mengembangkan  wawasan dan ilmu pengetahuan. Sehingga diharapkan momen ini semua  kader PKK dalam meningkatkan kinerja dan kapasitasnya.

“Kegiatan ini sebagai forum ajang silahturahmi antar kader PKK, maka dalam berbagai kegiatan Jambore nantinya, antar kader akan saling asah, asih dan saling asuh, sehingga dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman berbagi kesuksesan kolektif serta berk keterampilan masing-masing,saling asah, asih dan saling asuh, sehingga dapat saling bertukar pikiran dan pengalaman berbagi kesuksesan kolektif serta berk keterampilan masing-masing,”katanya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Kerinci, Nurhayati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Jambore kader PKK adalah momen yang sangat berharga bagi kader PKK untuk bersilaturahmi, berbagi  pengetahuan dan memperkuat komitmen dalam upaya mewujudkannya keluarga berkualitas di Kabupaten Kerinci. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah pentingnya peningkatan kualitas SDM PKK, serta tekad kita untuk bergerak bersama dalam mencapai tujuan mulia.

“Peningkatan SDM PKK adalah kunci utama dalam memperkuat peran kita sebagai penggerak Pembangunan Keluarga dan Masyarakat, melalui pelatihan, pembinaan dan pembekalan yang berkesinambungan, kita dapat memastikan bahwa setiap anggota PKK memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai untuk menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi dalam tugas-tugasnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam acara Pembukaan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Kerinci Ketua DPRD Kerinci, Edminuddin, Unsur Forkopimda Kerinci, Sekda Kerinci Bapak Zainal Efendi, M.Si, Staf ahli Bupati, Asisten Sekda, Kepala OPD dan Camat dalam Lingkup Pemkab Kerinci.

(Diskominfo Kerinci)

*Silakan Share