Golkar Lepas, Mungkinkah: Ini Tanggapan Fikar

SUNGAI PENUH – IDEAA.ID || Golkar partai pemenang pemilu di kota sungai penuh selalu menjadi pembahasan yang menarik, isu-isu yang di gulirkan tentang Golkar dan Pilwako Sungai Penuh.

Golkar sebagai Partai pemenang pemilu dengan total 5 kursi dan secara otomatis kursi Ketua DPRD Kota Sungai Penuh akan dimiliki oleh Golkar sebagai Partai Pemenang Pemilu.

Lima kursi yang di peroleh oleh golkar ada di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di kota sungai penuh, di Dapil 1. Golkar mandapat 1 kursi dengan perolehan 2.519 di dapil 2. Golkar mendapatkan 3 kursi dengan perolehan suara 6.223 dan di dapil 3. Golkar mendapatkan 1 kursi dengan perolehan suara 3.470,

Partai yang singnifikan kemajuanya setelah dipimpin oleh fikar azami, dari 1 kursi 2019 lalu melonjak menjadi 5 kursi di pileg 2024 kemarin, satu-satunya partai yang memenuhi syarat untuk menggusung cawako dan cawawako kota sungai penuh tampa adanya koalisi hanya golkar yang siap.

Menjadi pembahasan yang menarik mengenai golkar sang pemenang pemilu untuk arah pilwako Sungai Penuh 2024, apakah golkar akan lepas dari ketua partainya yakni Fikar azami atau tetap usung fikar azami untuk pilwako kota sungai penuh 2024.

Setelah di komfirmasi ke fikar azami pada hari minggu 21-07-2024 melalui via whatsap, mengenai lepasnya golkar dan akan menggusung salah satu kandidat untuk pilwako sungai penuh, dengan terang fikar menjawab “mau di lepaskan kemana?, itu hanya isu yang di mainkan salah satu tim kandidat, dan itu hal biasa” terangya!!

Di saat beberapa kandidat sudah memamerkan rekomendasi yang di peroleh dari DPP Partai dan sampai saat ini golkar belum mengeluarkan rekomendasi untuk Pilwako Sungai Penuh, “kita akan sampai di tahap itu, saat ini memang belum di keluarkan untuk seluruh kota dan kabupate di Indonesia, hanya gubernur yang sudah di keluarkan” ujarnya!!

Di samping itu Fikar Azami juga menegaskan kalau ia akan tetap maju di pilwako sungai penuh entah itu dua pasang ataupun lebih.

“Insya allah akan tetap maju walaupun banyak calon yang muncul” tegasnya!! (YR)

*Silakan Share