Kasus DBD di Semurup Meningkat, Warga minta Perhatian dari Dinkes Kerinci

Kerinci – IDEAA.ID || Sebulan terakhir ini, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Kerinci meningkat berdasarkan laporan dari masyarakat, Kebanyakan Pasien DBD dari anak-anak sampai Dewasa ada di dua Kecamatan di Kabupaten Kerinci yaitu Kecamatan Air hangat dan Air Hangat Barat, Salah satu masyarakat Akun Bang Zhok menulis Surat terbuka untuk Dinkes melalui media sosial Facebook, Jum’at 07/06/2024.

Berdasarkan laporan dari masyarakat penyakit DBD akhir-akhir ini menggemparkan masyarakat di dua kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Barat, bagaimana tidak satu persatu tetangga warga, keluarga dan kerabat lainnya terpaksa menjalani perawatan intensif dibawa ke rumah sakit umum dengan gejala dan penyakit yang sama yaitu DBD.

Hal ini diketahui dari banyak nya postingan Warga Semurup di WAG dan FB yang sedang mencari pendonor darah yang siap menyumbangkan darahnya untuk korban penyakit DBD sebanyak 10 Kantong Darah.

Kekesalan Warga terhadap Pihak terkait yang hanya menghimbau untuk membersihkan lingkungan dan PHBS dituliskan melalui media sosial Akun Bang Zhok yang meminta adanya tindakan dari pemerintah salah satunya dengan Fogging.

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakaatuh

Teruntuk kpd,Bapak/ibu
Pejabat dinas Kesehatan Kab.Kerinci

Yg mana dalam hal ini berkaitan dgn maraknya kasus DBD di Kab.Kerinci,mohon dgn sangat kesigapan dan perhatian kpd masyarakat yg terdampak.
Untuk dapat di tindak lanjuti dgn segera mungkin,TADI MALAM DI RUMAH SAKIT UMUM SUNGAI PENUH SEKITAR 7+ ORANG MASUK UGD BERURUTAN TIDAK BERSELANG LAMA,,,DENGAN KASUS YANG SAMA(DBD),yang mana kebanyakan anak anak dan beberapa orang dewasa,dan sudah ada beberapa orang meninggal dunia dlm dua Minggu terakhir ini dlm kasus DBD.
Adapun Kebanyakan pasien berasal dari berbagai Kecamatan di Kabupaten/Kota,namun yg terbanyak dari Kecamatan Air Hangat dan Air Hangat Barat.

Mohon dengan sangat untuk kerjasama dari dinas terkait…
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wa barakaatuh.

Warga juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Kesehatan, untuk melakukan fogging dan tindakan lainnya di Dua Kecamatan Air Hangat agar kasus ini tidak terjadi pada keluarga dan kerabat lainnya.(Ihm)

*Silakan Share