PD Muhammadiyah Kerinci Salurkan Bantuan Bencana Banjir di Kabupaten Kerinci

KERINCI – IDEAA.ID || Banjir melanda Ratusan Rumah Warga Sehiliran Sungai Batang Merao Kec.Siulak, Kec. Air Hangat, Air Hangat Barat, Depati VII dan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci. Menurut data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Kerinci Senin pagi (01/01/2024) untuk jumlah rumah yang terendam banjir sebanyak 1633 rumah. Jumlah warga yang mengungsi sebanyak 5134 jiwa dan KK sebanyak 2639.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kerinci melalui Lembaga Zakat Infaq Shadaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan AMM menyalurkan bantuan kemanusiaan peduli bencana kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Siulak, Air Hangat, Air Hangat Barat dan Depati VII, Selasa (02/01/2024).

Bantuan tersebut berupa Sembako yang di serahkan langsung dan dibagikan kepada masyarakat korban bencana dan dibagikan kepada Posko Bencana Banjir di Desa Koto Dua lama Kec.Air Hangat dan Desa Lubuk Suli Kec.Depati VII, Koto Cayo Kec.Air Hangat Barat dan Desa Koto Lebuh Tinggi di Kec.Siulak.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kerinci, Dedi Andrizal mengucapkan terima kasih kepada PDM Kerinci, melalui Lazismu yang telah cepat dan tanggap membantu para korban banjir yang ada di Kabupaten Kerinci.

Sementara itu Pengurus Lazizmu Kerinci, Igo Hermawan mengatakan bahwa penyaluran bantuan melalui Lazismu ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian Muhammadiyah atas musibah banjir yang menimpa warga di Kabupaten Kerinci.

“Melalui penghimpunan yang dilakukan oleh Lazismu Kerinci,  kami  menyalurkan  bantuan  sesuai assesment yang telah kami lakukan. Kebutuhan prioritas  seperti sembako dan makanan bagi masyarakat. Semoga bermanfaat bagi masyarakat terdampak dan  menjadi ladang amal bagi donatur dan relawan, barakallah,” terangnya.

Sampai saat ini (02/01/2024)  kondisi banjir di desa Lubuk Suli Kec.Depati VII masih belum surut. Kondisi untuk ruas Jalan Penghubung ke Desa Tetangga masih menggenangi jalan, salah satu akses dengan menggunakan Perahu Karet.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi membantu sesama yang tertimpa bencana, dapat melalui Rekening Bank BRI 556101016293539, atas nama Igo Hermawan, S.Pd, konfirmasi transfer di  call  center Lazismu Kerinci 085263273429, Bisa juga menyumbangkan Berupa Sembako, Beras dan Pakaian Layak Pakai. (*Reporter : Ilham Kurniawan, S.IP)

*Silakan Share