Diikuti Ratusan Peserta, Hasan Apresiasi Latgab di Kwarran Danau Kerinci

Hasan, Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Danau Kerinci, memberikan apresiasi atas kesuksesan acara latihan gabungan (Latgab) Penggalang dan Penegak, serta pertemuan Dewan Kerja Ranting (DKR) Wilayah 4 dan 5, Sabtu (28/10/2023).

Dalam suasana yang penuh semangat kepramukaan, SMP 13 Kerinci dan Kwarran Danau Kerinci menjadi tuan rumah untuk pertemuan penting ini yang menghadirkan ratusan peserta.

“Latihan gabungan ini bukan hanya sekadar kegiatan rutin, tetapi sebuah langkah maju bagi Gerakan Pramuka dalam membentuk generasi berkarakter. Saya sangat mengapresiasi partisipasi aktif semua peserta yang telah menunjukkan semangat kebersamaan dan kepramukaan sejati,” ujarnya Hasan dengan antusias.

“Keberhasilan acara ini tidak lepas dari kerjasama dan dedikasi semua pihak, termasuk SMP 13 Kerinci dan Kwarran Danau Kerinci sebagai tuan rumah. Semangat kepramukaan yang terpancar di sini diharapkan menjadi inspirasi untuk pertemuan-pertemuan berikutnya di wilayah ini,” tegasnya

Gerakan Pramuka adalah wadah pembentukan karakter dan kepemimpinan. Melalui latihan gabungan seperti ini.

“Kita tidak hanya menyiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan, tetapi juga mencetak pemimpin masa depan yang tangguh dan beretika,” tutupnya.

Reporter: Arif Safwan

*Silakan Share