PPK Air Hangat Sukses Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan

KERINCI – IDEAA.ID || Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Air Hangat Sukses melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) di Aula Kantor Camat Air Hangat, Selasa (9/5).

Digelar di Aula Kantor Camat Air Hangat, Acara tersebut dihadiri Forkopimcam, Dandim, Pimpinan Panwascam Kecamatan Air Hangat, Partai Politik, dan Seluruh PPS Se – Kecamatan Air Hangat.

Rapat Pleno DPSHP Tersebut dibuka langsung Ketua PPK dengan Membacakan Tatib Pleno dan Penyampaian Rekap DPSHP Tingkat Desa oleh PPS Masing-masing Desa.

Ketua PPK Air Hangat, Winda Maya Sari, S.Pdi.,M.Pd menyampaikan, dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 perlu adanya sinergi antar berbagai pihak, mulai Pemerintah, Panwaslu, pengurus dan anggota Partai Politik, serta penyelenggara Pemilu. 

“Jika sinergi ini terbangun dengan baik, maka seluruh tahapan pemilu akan berjalan dengan lancar,” kata Ketua PPK Air Hangat dalam sambutannya. 

Ketua PPK Air Hangat menyampaikan bahwa tahapan proses data pemilih sangat panjang. Sebelum menjadi DPS, dan sampai DPSHP, sehingga baru selesai ketika sudah ditetapkan menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) oleh KPU. 

“Oleh karenanya, di sinilah perlunya sinergitas tadi, agar jika ada pemilih yang belum terdaftar misalnya, sementara ia sudah memenuhi syarat, maka kami siap menerima saran perbaikan demi memberi hak kepada mereka untuk tetap bisa memilih pada Pemilu nanti. Asalkan, ada bukti otentik, berupa KK dan atau KTP yang bersangkutan yang masih berlaku” imbuhnya. 

Acara Pleno Terbuka tersebut ditutup dengan penyerahan Berita Acara Rapat Pleno dimaksud kepada Camat, Perwakilan Parpol, Panwaslu dan pihak-pihak terkait.

Rekapitulasi DPSHP Tingkat Kecamatan Air Hangat 16 Desa, 40 TPS Total 9058 Pemilih Aktif.

(Reporter : Ilham Kurniawan, S.IP)

*Silakan Share