KANTIN Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Mahasiswa dan Siswa se-Kota Sungai Penuh

IDEAA.ID, Sungaipenuh – Komunitas Kajian Intelektual Negerui (KANTIN) mengadakan Pelatihan Jurnalistik, mengangkat tema “Internalisasi Nilai-nilai Kedaerahan dalam kaidah jurnalistik”, bertempat di Aula Desa Kampung Tengah Kecamatan Koto Baru. Sabtu, 08/10/22.

Pendiri Lapik Center dan seorang pelatih jurnalistik di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci Heldison Fakka, menjadi pemateri pada kegiatan tersebut. Ia menyampaikan materi yang bersifat praktis tentang teknik penulisan berita yang sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

Ketua Panitia, Wages. Melaporkan peserta kegiatan pelatihan jurnalistik ini merupakan perwakilan dari Organisasi Sekolah SLTP dan SLTA se Kota Sungai Penuh, Mahasiswa dan Juga Bujang Gadis Kecamatan Koto baru. Juga ikut serta, dihadiri oleh Ketua Kerapatan Adat Kecamatan Koto baru, Bapak Buzarman, sebagai Penesahat Komunitas Kajian Intelektual Negerui (Kantin).

“Peserta akan mendapatkan sertifikat dan Transportasi atas keikutsertaannya. Adapun Sumber dana yang kita dapatkan dari donatur yang berada di kecamatan koto baru khususnya para Senior-senior ASN Kecamatan Koto Baru”, Jelas Ketua Panitia saat memberi laporannya.

Foto: Peserta KANTIN

Kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Ketua Komunitas Kajian Intelektual Negerui (Kantin), Sandi Dwi Putra. dalam sambutannya ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintahan Desa Kampung Tengah yang telah memfasilitasi tempat sehingga terlaksananya pelatihan jurnalistik ini.

Sebelum kegiatan pelatihan resmi dibuka oleh Penasehat Komunitas Kajian Intelektual Negerui, Eka Gunawan. Ia menyampaikan, “KANTIN adalah tempat kita belajar untuk mematangkan kepribadian dan pemikiran dalam mengambil suatu keputusan. Kegagalan adalah kunci keberhasilan jangan pernah takut gagal, karena orang yang tidak pernah gagal orang yang tidak pernah mencoba.” Ujarnya.

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *