Musyawarah Ranting Pramuka Siulak dan Siulak Mukai, Berjalan Hikmat

IDEAA.ID, KERINCI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kerinci adakan acara Musyawarah Pembentukan Kwartir Ranting Siulak dan Siulak Mukai Perdana, di kantor camat Siulak dan kantor Camat Siulak Mukai, Selasa dan Rabu (6-7/9/ 2022).

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua, wakil sekretaris dan bendahara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kerinci, Camat selaku Kamabiran, kepala sekolah selaku Kamabigus, pembina pamong Saka Baik dari Polsek Gunung Kerinci, Danramil dan dari dinas Kesehatan Siulak dan Siulak Mukai Mukai, para pembina dari tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak yang jumlah 120 orang.

Dalam sambutannya Ketua pelaksana Eri Deka Gustiar, M.Kom, menyampaikan bahwa Musyawarah Ranting Siulak telah vakum selama 3 tahun terakhir karena kekosongan pengurus dan Covid 19. adanya Musyawarah Ranting (Musran)ini para anggota Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak bisa Aktif kembali.

“Musyawarah Ranting Siulak Mukai adalah yang Perdana atau pertama kalinya sejak adanya pemekaran kecamatan Siulak tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan dan dipelajari, ucapan Rabu (7/9/22).

Lebih lanjut ia juga menyampaikan “Terima kasih kepada Kwartir Ranting Siulak sebagai Ranting induk yang telah membantu melaksanakan Musran ini dan ucapan terima kasih juga kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kerinci yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Waktu yang sama ketua DPRD Kabupaten Kerinci yang juga Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kerinci, Edminuddin, SE, MH juga menyampaikan Gerakan Pramuka tengah melakukan proses Revitalisasi, seperti yang telah dicanangkan oleh Presiden melalui Undang-undang No 12 tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka dan Kemendikbud no 63 tahun 2014 tentang Ekstrakurikuler wajib Pramuka di satuan pendidikan

“Musyawarah Ranting yang diselenggarakan Kwartir Ranting Siulak Mukai adalah amanah organisasi di Musyawarah Cabang agar semua tingkat Ranting dibawah jajaran Cabang Kerinci melaksanakan Musyawarah untuk pembaharuan organisasi di tingkat ranting masing-masing” paparnya.

Camat Siulak Mukai selaku Kamabiran Asnawi, S.Pd, M.Kes berharap “Melalui Musyawarah ini Akan Melahirkan Program-Program Kerja Yang Bagus Yang Menyentuh kepada seluruh peserta didik dari semua tingkatan baik itu siaga, penggalang dan penegak di ranting siulak mukai yang diketuai oleh Koorwil Pendidikan Kecamatan Siulak Mukai yaitu H. Jairun, S.Pd” tutupnya.(piq).

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *