Gerakan Pramuka SMA Negeri 7 Kerinci, Pecah Rekor Peserta Terbanyak Capai 200 Peserta Ikuti PTA

IDEAA.ID, KERINCI – Gerakan Pramuka SMA Negeri 7 Kerinci, adakan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) sekaligus Persami. Sabtu, Minggu, Yang diikuti sebanyak 200 peserta. Senin (5/9/22).

Menurut keterangan, Pembina pramuka Eri Deka Gustiar, M.Kom. menjelaskan, gerakan Pramuka di SMA Negeri 7 Kerinci, desa Lindung Jaya Kayu Aro, menjadi rekor peserta terbanyak sepanjang sejarah setelah maraknya Covid 19.

“Jumlah peserta 200 orang, terbanyak di tingkat penegak se provinsi Jambi setelah Covid Tahun 2022,” ujarnya melali pesan WhatsApp. Senin (5/9/22).

Lebih lanjut ia juga merasa haru atas kepekaan murid SMA Negri 7 Kerinci yang sudah berani Keluar dari zona nyaman. “hari ini siswa siswi SMA Negri 7, sudah membuktikan pentingnya dalam berproses yang di luar dari zona nyama,” ujar Eri Deka yang juga Merupakan kandidat doktor Manajemen Pendidikan UIN sts Jambi.

Sementara itu Kepala sekolah Drs. Bentoni, MM. Bangga atas pekanya murid SMA Negeri 7 Kerinci terhadap pentingnya untuk selalu belajar.

“Untuk menumbuhkan rasa peka terhadap pentingnya belajar bukan lah hal yang mudah, hari ini Pramuka SMA Negeri 7 Kerinci berhasil membawa 200 calon penegak, prestasi seperti ini haruslah di pertahankan,” tutupnya. (piq)

*Silakan Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *